Selasa, 23 Juli 2013

PENURUNAN ATRIBUT CAGUB DAN CAWAGUB JATIM 2013

           Nganjuk - Panitia Pengawas Pemilihan Umum wilayah Kecamatan Baron melakukan penurunan atribut yang berhubungan dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ada di wilayah kecamatan baron pada sabtu (20/072013).
           Hal itu berdasarkan instruksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Jawa timur nomor 335/Bawaslu-Prov/JTM/VII/2013. Divisi Penindakan Panwascam Baron, M. SHOIFUDIN, S.TP mengatakan, pada hari ini secara serentak, panwaslu di seluruh jawa timur melakukan penertipan alat peraga yang berhubungan dengan pemilu kada Provinsi Jawa Timur.
           Menurutnya, selain berdasarkan instruksi bawaslu, penertiban alat peraga itu juga beradaskan keputusan KPU nomor 11 Tahun 2013 dan Undang Undang nomor 32 Tahun 2004. “Masa kampanye itu pada tanggal 12 sampai 25 Agustus 2013, oleh karena itu diluar pada tanggal  yang ditentukan itu termasuk pelanggaran pidana pemilu,” tegas M. SHOIFUDIN, S.TP saat dikonfirmasi di kantornya, Sabtu (20/7/2013).
           Dikatakan, berdasarkan Undang Undang nomor sesuai pasal 116 ayat 1, maka setiap orang melakukan diluar masa kampanye, maka mereka dapat dipidana 15 hari maksimal satu bulan. Penertiban alat peraga yang dilakukan Panwaslu bersama sat Pol PP itu, tidak hanya yang ada di jalan Protokol. Melainkan juga alat peraga pasangan calon yang ada di di kantor kantor Pemerintah di Situbondo serta di rumah tim kampanya pasangan calon pemilu kada Propinsi Jatim.
           Bahkan, saat akan menurunkan baleho pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Panwascam Baron sempat dihalang halangi oleh tim sukses setempat dengan berdalih bahwa baliho baru saja dipasang beberapa hari yang lalu. Meski mendapat perlawanan, namun Panwascam Baron tetap menurunkan baliho atau banner pasangan pemilu kada tersebut.

1 komentar:

  1. youtube
    Watch short videos about the boxing and boxing fight. There is a youtube to mp3\ YouTube channel devoted to the “boxing video in which a boxer tries to pull off a  Rating: 4.2 · ‎19 votes

    BalasHapus